Sertijab Plt Dinkominfo, Sekda Minta Sinergi

Asisten Administrasi Pemerintah Kota Pekalongan, Agust Marhaendayana MM resmi menggantikan Dr Sri Budi Santoso sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan pada serah terima jabatan usai apel di Halaman Dinkominfo Kota Pekalongan, Kamis (10/1/2019). Apel yang diikuti karyawan Dinkominfo, LPPL RKB, dan LPPL Batik TV ini dipimpin langsung oleh Sekda Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih.

Sri Ruminingsih berharap dengan pergantian jabatan ini, koordinasi dan komunikasi di dinkominfo dapat berjalan dengan baik, berbagai tugas dan layanan informasi dapat lebih maksimal, serta SDM-nya dapat difungsikan. “Selama ini berbagai penghargaan sudah diterima seperti Top IT dan penerapan keterbukaan informasi publik terbaik di Jawa Tengah, ini atas upaya yang dilakukan olah Dinkominfo Kota Pekalongan,” tutur  Sri Ruminingsih.

Sri Ruminingsih berpesan kepada SBS agar lebih fokus dan maksimal dalam tanggung jawab SBS sebagai Kepala Satpol PP Kota Pekalongan agar dapat mewujudkan Kota Pekalongan yang madani dan lebih tertata. Selain itu, Sri Ruminingsih yakin SBS dapat membawa perubahan dan mendapatkan karir yang lebih baik. “Pak Agust telah menjabat sebagai Asisten Administrasi yang memiliki tugas berat di Pemkot Pekalongan, tentu dengan tambahan tugasnya menjadi Plt Dinkominfo harapannya dapat amanah dan sinergi dengan OPD-OPD, RKB, dan Batik TV,” ungkap Sri Ruminingsih.

Plt Dinkominfo Kota Pekalongan, drg Agust Marhaendayana MM mengaku jabatan ini adalah amanah dan tugas yang harus dipertanggungjawabkan. Ia menekankan agar selalu berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan di Dinkominfo. “Mari selalu pertahankan hal-hal terbaik yang telah dicapai dan hal yang belum baik harus kita tingkatkan,” ajak Agust.

Kepala Satpol PP atau Pejabat Plt Dinkominfo yang lama, SBS menyampaikan layanan di dinkominfo sangat dinamis karena layanan yang diberikan adalah teknologi, informasi, data dan statistik, keterbukaan informasi, keamanan cyber persandingan, dan layanan komunikasi publik melalui tv, radio, kelompok seni tradisional. “Doa dan harapan selalu saya curahkan untuk kemajuan Dinkominfo Kota Pekalongan, tetap sinergi dalam melayani masyarakat di Kota Pekalongan,” tandas SBS.