Satpol PP Giatkan Penertiban

Kota Pekalongan - Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Pekalongan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggiatkan penertiban yakni operasi PPKM Mikro, penertiban PGOT dan anak punk, serta penertiban reklame. Ditambah lagi saat ini adalah bulan Ramadan, kenyamanan beribadah puasa ditekankan. 

Saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (15/4/2021), Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso MSi mengungkapkan bahwa Satpol PP rutin melaksanakan penertiban, apalagi saat Ramadan ini, penertiban dilakukan secara mandiri oleh personil Satpol PP dan gabungan dengan TNI Polri.

"Kaitannya dengan PPKM kami terus mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, hindari kerumunan," kata SBS, sapaan akrabnya.

Diterangkan SBS bahwa operasi PPKM terus dilakukan. Awal Ramadan ada kegiatan tutupan yang meningkatkan kerumunan, untuk antisipasi personil Satpol PP melakukan pengawalan patroli gabungan.

"Di lapangan kami terus imbau penerapan prokes sekaligus edukasi dan pengawasan pemakaian masker," tutur SBS.

Satpol PP tengah rutin menegakkan peraturan daerah (perda) yakni kaitannya dengan penertiban reklame. 

Selain itu, SBS menekankan penyelenggaraan ibadah salat tarawih agar para pengelola masjid dan musala mengindahkan protokol kesehatan. "kami terus upayakan agar ketenteraman dan ketertiban terjaga," tukas SBS.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)