Ribuan Orang Antusias Ikuti Jalan Sehat Ceria

Ribuan orang antusias mengikuti kegiatan Jalan Sehat Ceria dalam rangkaian acara Pameran dan Pekan Informasi Daerah (PPID) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 Kota Pekalongan di Kawasan Budaya Jetayu, Minggu pagi (07/4/2019).

Kegiatan jalan sehat yang digelar Pemerintah Kota Pekalongan dilepas secara resmi oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz SE dan diikuti oleh masyarakat Kota Pekalongan dengan rute jalan sehat mulai dari GOR Jetayu - Jalan Diponegoro - Jalan Salak - Jalan Belimbing - Halaman GOR Jetayu. Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri ruminingsih bersama jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir meramaikan jalan sehat.

Pada kesempatan tersebut Sri Ruminingsih menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Kota Pekalongan yang turut dalam meramaikan rangkaian kegiatan HUT Kota Pekalongan. “Masyarakat Kota Pekalongan ternyata sangat antusias mengikuti jalan sehat ini, semoga mereka merasa memiliki Kota Pekalongan dan ikut merayakan pada setiap hari jadi kota,” tutur Sri Ruminingsih.

Sri Ruminingsih mengajak masyarakat agar memanfaatkan rangkaian PPID ini untuk lebih mengetahui perkembangan Kota Pekalongan, layanan masyarakat yang dilakukan oleh berbagai OPD dan stakeholder lainnya. “Pada PPID ini tentu seluruh jajaran Pemerintah Kota Pekalongan terbuka kepada masyrakat Kota Pekalongan, kami berusaha memaksimalkan keterbukaan informasi publik,” tandas Sri Ruminingsih.

Sejumlah hadiah doorprize disediakan bagi para peserta jalan sehat, yang beruntung kali ini salah seorang warga Panjang Wetan yang memperoleh hadiah utama berupa mesin cuci. Selain itu, banyak doorprize yang dibagikan seperti dua unit sepeda, lima unit kompor gas, payung, dan berbagai hadiah hiburan lain.