Pemkot Tinjau Lagi, Tes SKD Hari Kedua Berjalan Lancar

Hari kedua tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Pekalongan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berjalan lancar. Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE meninjau pelaksanaan tes SKD hari kedua, Selasa (1/2/2020).

Wakil Walikota Afzan hadir didampingi Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi, Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Ir Budiyanto MPi MHum, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekalongan lainnya.

Menurut Afzan, antusias peserta luar biasa, perbandingan dari yang tes 4.265 ini diterima 207. Dapat dibayangkan ketatnya persaingan ini, tentu Afzan mengharapkan CPNS Kota Pekalongan adalah dari hasil terbaik. "Perlu adanya reformasi birokrasi dengan adanya ASN milenial yang fresh dan dapat berlari untuk kemajuan Kota Pekalongan," tutur Afzan.

Afzan menyampaikan bahwa hasil tak akan mengkhianati proses. Banyak hal yang telah dikorbankan para peserta untuk mengikuti tes SKD CPNS ini. "Ada beberapa peserta meninggalkan pekerjaan dan waktunya, semoga ini tak setengah-setengah tapi berusaha semaksimal mungkin," tandas Afzan.


Sementara itu, Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi menyampaikan bahwa sukses tak harus menjadi ASN, para peserta yang belum lolos dapat menjadi pengusaha dan berupaya di bidang lainnya untuk sukses. "Namun demikian tetap manfaatkan peluang selagi ada dan berusaha dengan maksimal," kata Ning.

Ning berharap hasil Tes CPNS kali ini Kota Pekalongan mendapatkan hasil ASN yang betul-betul berkarakter, profesional, pintar, dan jujur.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)