Peduli Lingkungan, DKP Ajak Bersih Pantai dan Sebar Benih Ikan

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Pekalongan mengajak jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), camat dan lurah, komunitas, dan masyarakat Kota Pekalongan untuk bersih pantai dan sebar benig ikan di Pusat Informasi Mangrove (PIM) Kota Pekalongan, Jumat (12/4/2019). Kegiatan yang diikuti oleh ratusan orang ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-113 Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs Muadi Msi menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang digagas oleh DKP sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. “Ke depannya Pemerintah Kota Pekalongan akan mengadakan rapat koordinasi untuk menata PIM dari segi pengelolaan dan penataannya, karena PIM ini memiliki potensi wisata dan perikanan yang bisa tumbuh,” ungkap Muadi.

Muadi juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dari DKP Provinsi Jawa Tengah yang telah mendukung program di Kota Pekalongan. “Semoga ke depannya Kota Pekalongan dapat menjadi prioritas program dalam pembinaan potensi kelautan dan pariwisata,” tandas Muadi.

Plt Kepala DKP, Ir Sochib Rochmat MPi pada bersih pantai ini mengajak seluruh elemen untuk peduli terhadap lingkungan dan selalu menjaga kebersihan. Pada kegiatan ini pula DKP Kota pekalongan mendapat bantuan sebanyak 595.000 benih untuk disebar di Pim Kota Pekalongan.

Usai kegiatan ini, Sochib ingin PIM Kota Pekalongan ini semakin tertata, terawat, dan berfungsi dengan baik. Pasalnya PIM Kota Pekalongan ini dikelola oleh tiga OPD yakni DKP, Dinparbudpora, dan Dinas Lingkungan Hidup, tentu ini membutuhkan koordinasi yang tidak mudah. “Harapannya ini mulai ditata kembali agar PIM Kota Pekalongan semakin berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Pekalongan,” pungkas Sochib.