Musim Liburan, Dinparbudpora Gencarkan Pariwisata

Kota Pekalongan, Info Publik - Jelang musim liburan akhir tahun ini wisata di Kota Pekalongan ramai dikunjungi masyarakat. Tentunya ini tidak lepas dari peran Dinas Pariwisata, kebudayaan, pemuda, dan Olahraga (dinparbudpora) Kota Pekalongan dalam mempromosikan event wisata di tempat wisata. Dinparbudpora Kota Pekalongan mengungkapkan data jumlah kunjungan wisatawan di Kota Pekalongan tahun 2018.

 

Kepala Dinparbudpora, Sutarno menyebutkan total wisatawan sampai dengan Oktober 2018 berjumlah 634.259 wisatawan nusantara dan 145 wisatawan mancanegara. “Data ini berasal dari kunjungan tempat wisata Pantai Slamaran, Pantai Pasir Kencana, Wisata Bahari, PIM Kota Pekalongan, Dream Big Park Brd, Dupan Water Park, Kampung ATMB medono, Kampung Batik Kauman, Kampung Acnting Landungsari, Kampung Wisata Religi Sapuro, dan Pusat Grosir Setono,” terang Sutarno.

 

Sutarno mengatakan, kunjungan wisatawan tahun 2018 ini semakin meningkat. “Kami berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas di tempat wisata seperti penambahan gardu pandang di Pusat Informasi Mangrove (PIM) Kota Pekalongan,” tegas Sutarno

 

Pada musim liburan ini tempat wisata dimaksimalkan, di Pantai Pasir Kencana sendiri sampai akhir tahun digelar panggung gembira dengan mengundang banyak penyanyi mulai pukul satu siang sampai empat sore. Museum batik juga buka setiap hari tanpa libur menyambut wisatawan yang ingin belajar tentang batik, dan PIM selalu buka setiap hari.

 

“Kami juga apresiasi agenda lain untuk natal dan tahun baru di hotel Kota Pekalongan. Pada pergantian tahun nanti di Sahid Mandarin akan digelar dance, musik, sulap, standing commedy, dan kembang api. Kemudian di Hotel Pesona akan digelar dinner dan musik angklung, Hotel Santika digelar Clasic Rock, Hotel Horison Live DJ, band, sulap, kembang api, dan BBQ party, dan Hotel Istana akan digelar dinner dan musik angklung,” jelas Sutarno.

 

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)