HUT Ke 69 Satpol PP, Seluruh Hotel Akan Dipesan

Menyiapkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-57 Perlindungan Masyarakat (Linmas) tahun 2019, seluruh hotel yang ada di Kota Pekalongan akan dipesan melihat jumlah tamu undangan mencapai 7.500 orang. Masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Tengah per daerah rata-rata berjumlah 60 orang belum termasuk pendamping dan instruktur.

Pada rapat koordinasi persiapan HUT Satpol PP di Ruang Kresna Setda Kota Pekalongan, Kamis (7/2/2019), Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih meminta Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan untuk menghubungi pihak hotel yang ada di Kota Pekalongan bahwa untuk pelaksanaan HUT Satpol dan Linmas se-Jawa tengah yang akan digelar di Kota Pekalongan 20-21 Februari 2019 seluruh hotel dipesan untuk tamu undangan dari berbagai daerah. “ Karena ini merupakan pelaksanaan pertama kalinya di Kota Pekalongan, dan merupakan event tingkat Provinsi, Pemkot Kota Pekalongan sebagai Supporting dan Fasilitasi mohon agar seluruh OPD yang terkait dalam acara ini maksimal dalam persiapannya.” tutur Sekda.

Tak hanya itu, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dindagkop UKM) Kota Pekalongan juga Sri Ruminingsih mohon untuk menyiapkan pameran UKM. “Saya meminta agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertanggung jawab dengan bagiannya untuk mendukung kesuksesan perayaan HUT Satpol dan Linmas. Mari selalu berkoordinasi dan sinergi menjadi tuan rumah yang baik dan menyukseskan acara ini,” ungkap Sri Ruminingsih.

Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso (SBS) memaparkan rangkaian acara HUT Satpol dan Linmas serta pembagian tugas di tiap-tiap OPD. “Kegiatan ini akan digelar di Stadion Hoegeng, OPD terkait bertanggung jawab dengan tugasnya. Untuk Dinparbudpora kami minta untuk menyiapkan stadion, sarana prasarana lomba, dan fasilitasi seni dan budaya. Dinas Kesehatan kami minta untuk menyiapkan armada dan personilnya dalam memberikan pelayanan kesehatan ketika acara, DLH kami minta menyiapkan toilet portabel dan kebersihan lingkungan stadion, berikut OPD lainnya,” terang SBS.