Hari Merdeka, SDM yang Mumpuni Jadi Prioritas

Pemerintah Kota Pekalongan memiliki peran dan andil besar dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Pekalongan melalui kebijakan dan program yang direncanakan dan untuk diimplementasikan pada masyarakat. Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Walikota Pekalongan Pekalongan menekankan SDM Kota Pekalongan yang harus mumpuni, ini sesuai dengan tema yang diusung yakni SDM Unggul Indonesia Maju.

 

Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan usai menjadi Inspektur Upacara HUT ke-74 RI di Lapangan Mataram Setda Kota Pekalongan, Sabtu (17/8/2019). Menurut Saelany masa depan Kota Pekalongan bergantung pada generasi penerus, komitmen Pemerintah Kota Pekalongan untuk mewujudkan SDM yang unggul yakni dengan memprioritaskan visinya di Bidang Pendidikan.

 

“Kalau kita meresapi kemerdekaan yang prosesnya begitu mahal karena mengorbankan jiwa dan raga Hal yang harus dilakukan untuk membangun Indonesia mulai dari Kota Pekalongan yakni dengan upaya kita memumpunikan SDM di Kota Pekalongan sehingga ke depannya akan lebih maju,” beber Saelany.

 

Di samping itu peningkatan SDM juga harus diimbangi dengan sikap manusianya. Nasionalisme harus dibangkitkan jangan sampai ada ancaman yang mengikis Pancasila dan NKRI. “Pesan saya untuk generasi penerus jangan sampai melakukan hal yang membahayakan dasar negara. Semoga dengan berbagai dorongan dari Pemerintah Kota Pekalongan, berbagai elemen masyarakat dapat bersinergi untuk membangun SDM Kota Pekalongan yang lebih unggul,” tukas Saelany.